Jenazah teroris yang meninggal di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Beny Samsyu Trisno alia

REDAKSIRIAU.CO Jenazah teroris yang meninggal di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Beny Samsyu Trisno alias Ibrahim, akhirnya tiba di Pekanbaru, yang akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pandau, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Ahad (13/5/2018).

Sebelumnya, masyarakat setempat tidak mau menerima, diperuntungkan karena aparat Desa bisa menenangkan warga setempat dan bisa dimakamkan, yang disebutkan oleh Kepala Desa Pandau Permai, usai pemakaman di TPU.
 

"Benar, pada awalnya masyarakat setempat menolak untuk dimakamkan didaerah TPU Pandau, sebab itu kita yakinkan masyarakat, dan pada akhirnya diperbolehkan," kata Firdaus Roza.

 
Kepala Desa menyebutkan, jenazah Beny sampai di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) ll, pada pukul 08.00 WIB, dan langsung dibawa memakai ambulan milik desa, sedangkan keluarga sudah menunggu dikediaman, tidak lama kemudian, orang tua, istri dan anak masuk kedalam mobil ambulan untuk dibawa ke Mushala Al-Ikhlas untuk disholatkan.
 

Usai diaholatkan, jenazah langsung dibawa ke TPU, dan prosesi pemakaman berjalan selama 30 menit. Sedangkan untuk tahlilan, Ketua Rt Dahroni menyebutkan, masih menunggu koordinasi dari pihak keluarga Beny

Loading...

 

 

 
"Jika dari keluarga ada konfirmasi terkait tahlilan, maka kita akan datang," kata Ktua Rt Dahroni.
 
Terkait adanya penolakan yang datang sebelum Beny dimakamkan, Dahroni menyebut semua itu sudah diselesaikan. Warga yang menolak disebutnya sudah menerima dan ikut menjalankan fardu kifayah. 
 
"Sudah dijalankan fardu kifayah oleh warga sebagai sesama muslim," pungkasnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...