Ini Hasil Test Urine Ratusan Pegawai Pemkab Oleh BNN

Seorang petugas melakukan pengecekan hasil urine di Pemkab Karimun. (foto: edo/batamnews)

REDAKSIRIAU.CO - Berdasarkan Surat Edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) No 50 tahun 2017 tentang pelaksanaan tes urine, maka seluruh Organisasi Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal diwajibkan untuk melakukan tes urine terhadap pegawai dan honorer.

Ratusan pegawai dan honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun, melakukan cek urine yang digelar oleh BNN Karimun, Rabu (6/12/2017).

Kali ini, tiga Dinas Pemkab Karimun yaitu Dinas Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM serta Perpustakaan Daerah Karimun.

Loading...

Kepala BNN Karimun, Kompol Ahmad Soleh Siregar, menyebutkan kalau tiga Instansi atau dinas di Pemkab Karimun telah dilakukan tes urine, pelaksanaan dilakukan dua hari karena ada ratusan yang melakukan tes.

"Dalam dua hari ini ada tiga instansi kita lakukan tes urine, dari ratusan pegawai kita lakukan pengecekan, semuanya hasilnya negatif," ucap Soleh, Kamis (7/12/2017)
 
Sebelumnya, beberapa instansi pemerintah dan vertikal sudah terlebih dahulu melakukan tes urine.
 
Tahun 2018 mendatang, seluruh instansi pemerintah dan vertikal di Kabupaten Karimun melaksanakan tes urine terhadap pegawai dan honorer. Perihal tersebut diharapkan dapat menekan angka peredaran narkoba di Karimun.

“Langkah ini, merupakan partisipasi pemerintah dalam pemberantasan peredaran narkoba, khususnya di Kabupaten Karimun,” katanya.

Hingga saat ini, BNN Karimun telah mencatat sebelas Intansi Pemerintah dan Vertikal melakukan tes urine, diantaranya Satpol PP, Kemenag Karimun, Kodim 0317/Tbk, Lanal Karimun, Polres Karimun, Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun, Karantina dan Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun,Badan Pendapatan Daerah, Dinas Perdagangan, Koperasi UKM dan ESDM dan Badan Perpustakaan Daerah Karimun.

 

(batamnews.co.id)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...