Terkait Serapan Anggaran, Ini Permintaan Dewan Kepada OPD Pemkab Inhil

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - DPRD Inhil meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil agar memaksimalkan serapan anggaran pada APBD dan APBD Perubahan 2017.

"Serapan anggaran harus dioptimalkan dengan memaksimalkan program kerja di masing-masing satuan organisasi perangkat daerah," kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Inhil, Edi Harianto Sindrang.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, masih rendahnya serapan anggaran ini tidak boleh dibiarkan terus terjadi, karena serapan anggaran sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat daerah, apabila serapan anggaran itu rendah maka dapat pertumbuhan ekonomi masyarakat juga akan rendah.

Loading...

"Anggaran digunakan untuk pembangunan, lalu dalam setiap pekerjaan pembangunan diperlukan barang dan jasa dari masyarakat. Kalau banyak proyek pembangunan yang belum terlaksana, lalu barang dan jasa itu menjadi tidak diperlukan, jadi ini sangat berhubungan dengan ekonomi masyarakat," sambungnya kembali.

Menurut Edy, untuk menggenjot penyerapan anggaran diperlukan kerja keras dan komitmen dari masing-masing OPD dalam mewujudkan program serta target yang telah disusun.

"Tentunya dalam hal ini kita berharap Pemkab dapat memacu serapan anggaran, sehingga target penyerapan anggaran dapat tercapai hingga akhir tahun ini," katanya. (ADV)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...