Mengejutkan, Pohon Ini Bisa Hasilkan Bermacam Buah

REDAKSIRIAU.CO - Dunia pertanian saat ini semakin berkembang dan modern, jika pada zaman dahulu seorang petani hanya bisa menghasilkan satu jenis buahan dalam satu jenis pohon, maka sangat berbeda dengan saat ini.

Pernah ngebayangin nggak punya satu pohon yang bisa menghasilkan puluhan jenis buah? Kini hal tersebut bukan lagi sebuah impian semata, pasalnya seorang profesor asal seni asal Universitas Syracuse berhasil mewujudkan mimpi ini.

Loading...

Nggak tanggung-tanggung, satu buah pohon mampu sampai 40 jenis buah di antaranya ada apel, persik dan ceri.

Awalnya profesor ini bermaksud untuk menciptakan sebuah karya seni dari pohon yakni dengan menciptakan satu buah pohon yang mampu menghasilkan berbagai jenis bunga, seperti dikutip dari Colossal.

Namun seiring dengan berkembangnya penelitian, profesor Sam Van Aken sang pencentus ide keren ini mulai mencoba mengembangkan proyeknya tidak hanya terbatas pada bunga namun juga buah.

Alasannya adalah karena ini ingin menghemat tempat yang sekarang sudah sangat sulit untuk didapatkan apalagi di perkotaan. Jadi kini kamu nggak perlu lahan banyak untuk menikmati 40 jenis buah. Kamu hanya perlu menanam satu pohon ini.

Caranya sebenarnya sangat mudah dan sudah dikembangkan sejak dulu yakni lewat teknik cangkok. Kamu cukup perlu mencari satu buah pohon buah yang kuat sebagai pohon induk. Kemudian kamu bisa cangkok tunas pohon buah lain ke pohon tersebut. Namun jenis buahnya harus hidup di iklim yang sama.

Kini 16 pohon hasil penelitian ini telah ditanam di 7 negara bagian di Amerika Serikat. Professor Sam Van Aken tentu tidak lupa dengan tujuan awalnya bahwa ia ingin menggunakan hasil proyek ini sebagai sebuah karya seni yang tidak hanya enak dilihat secara visual namun berguna secara praktikal bagi manusia.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...