Ini Kata Bupati Inhil Soal Wisata Pompong Hias

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR – Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan bangga dengan masyarakat Desa Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu yang mampu menjadi pelopor terselenggaranya Festival Sungai Indragiri yang kini sudah menjadi agenda tahunan wisata Inhil.

Festival berupa pompong hias yang diikuti sebanyak 25 pompong ini berasal dari seluruh desa yang ada di kecamatan tuan rumah serta perwakilan Kecamatan Concong. Pompong ini dihias dengan berbagai warna sehingga puluhan pompong yang sudah dihias ini terlihat ramai mewarnai Sungai Indragiri.

Loading...

"Kita sangat bangga serta berbahagia dengan pemerintah Kecamatan Tembilahan Hulu yang mampu menggelar iven wisata tahunan yang sudah berjalan di tahun keempat pada tahun 2017 ini," kata Wardan saat membuka dan melepas puluhan pompong hias, Kamis (21/9/2017).

Festival ini merupakan upaya yang awalnya digagas oleh Pemerintah Desa Sungai Intan yang ingin menggali potensi wisata lokal dengan mengangkat kearifan lokal dalam menyambut pergantian tahun baru Islam setiap bulan Muharram.

Kepala Desa Sungai Intan, Ahmad Effendi mengatakan awalnya festival ini hanya diikuti oleh masyarakat tingkat RT, yang kemudian disambut baik oleh desa-desa lainnya.

"Tahun kedua, festival ini sudah menjadi iven kecamatan yang diikuti oleh desa-desa lain. Tahun ketiga dan keempat lalu Pemerintah Kabupaten memberikan perhatian serius dengan mengangkat ini sebagai iven wisata kabupaten Inhil," kata Ahmad.

Ia serta Camat Tembilahan Hulu, M Nazar sangat berterima kasih atas perhatian lebih yang diberikan oleh Wardan atas wisata lokal bercorak agamis ini.

"Kita sangat berterima kasih kepada Pak Bupati atas perhatian yang diberikan atas festival yang sejak dulu kita impikan menjadi iven wisata daerah yang mampu dibanggakan," Nazar. (ADV)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...