Puting Beliung Hantam Rumah Warga Inhil

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR – Bencana Angin Puting Beliung melanda Desa Sungai Undan Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Kamis (14/9/2017).

Menurut keterangan yang diperoleh dari Kapolsek Reteh, AKP Suharyono peristiwa yang mengakibatkan rusaknya atap rumah warga ini terjadi sekira pukul 16.30 WIB, sewaktu itu kondisi cuaca dalam keadaan hujan lebat yang disertai angin kencang.

Loading...

"Sewaktu cuaca dalam keadaan hujan lebat, tiba-tiba dari arah Perairan Sungai Batang Gangsal di depan Desa Sungai Undan, datang Angin Kencang Puting Beliung, yang berputar ke Jalan Pelabuhan, terus ke Jalan Utama dan berlanjut ke Jalan Melati Indah Desa Sungai Undan," sebutnya, Jumat (15/9/2017).

Akibat bencana angin puting tersebut, kata Suharyono menambahkan, atap rumah masyarakat lepas dan terbang akibat kencangnya tiupan Angin Puting Beliung tersebut, sehingga masyarakatpun terkejut dan berlarian keluar rumah untuk menyelamatkan diri ke rumah yang tidak terkena hembusan angin puting beliung tersebut.

"Meski bencana tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun beberapa unit rumah warga mengalami kerusakan berat akibat kencangnya angin yang menghantam rumah-rumah penduduk sekitar," ungkapnya.

Saat ini masih dilakukan pendataan bagi warga yang terkena musibah tersebut dan sebagian lagi sudah diungsikan ke rumah keluarganya dan masyarakat sekitar.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...