Masyarakat Kesal PLN Mati Total, Ini Kata Kepala PLN Rayon

Ilustrasi/Ist
REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Sejumlah pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon yang berada di Sungai Guntung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau kembali mengeluhkan kebijakan pihak PLN yang telah melakukan pemadaman total selama dua hari belakangan.

  

   "Kami mempertanyakan pemadaman listrik total yang sudah berlangsung dalam beberapa hari ini disini," ujar Kafrawi salah seorang warga, Senin (8/8/2016).

Loading...

  

   Menurut pengakuannya, sejauh ini masyarakat disana belum mengetahui alasan yang pasti dari pihak PLN yang telah melakukan pemadaman listrik total tersebut.

  

   "Alasannya karena mesin rusak saja," imbuhnya.

  

   Sementara itu, diwaktu yang berbeda, kepala PLN Rayon cabang Tembilahan, Syahrul Adnan saat dikonfirmasi RedaksiRiau.Co menjelaskan bahwa pemadaman total tersebut memang murni dikarenakan oleh rusaknya mesin pembangkit yang ada di daerah tersebut.

  

   "Jadi ada empat mesin yang saat ini sedang mengalami gangguan, sedangkan yang satunya lagi standby memang belum kita operasikan karena masyarakat merasa tanggung (kalau dihidupkan, red) karena hanya bisa tiga atau empat jam hidupnya (bergiliran)," ungkapnya melalui sambungan seluler.

  

   Meski tidak bisa memastikan kapan listrik di sana bisa kembali normal seperti semula, Syahrul Adnan meminta kepada para pelanggannya untuk bersabar sekaligus ia juga meminta maaf karena ketidaknyamanan yang dirasakan oleh masyarakat.

  

   "Saat ini tim sedang berupaya melakukan perbaikan. Tenaga teknis yang sedang bekerja di sana pada hari ini ada yang kita datangkan dari Pekanbaru juga, jadi sekali lagi kami harapkan agar masyarakat dapat bersabar dulu, karena kami akan berupaya secepatnya untuk memperbaiki segala kerusakan pada mesin tersebut," katanya.

  

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...