ABK Kapal Motor Tewas Tenggelam di Pelabuhan Sembuang Mandah

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Setelah dilakukan pencarian selama enam jam lebih, akhirnya Hendra usia 22 tahun yang merupakan anak buah kapal (ABK) KM Sanwa Prima, ditemukan disekitar Pelabuhan Sembuang Kelurahan Khairiah Mandah Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir, dalam keadaan sudah meninggal dunia, Rabu, 2/8/2017, sekira pukul 09.00 WIB.

Jasad pemuda malang itu, ditemukan oleh Tim SAR Polsek Mandah dan masyarakat, tersangkut tali pancing.

Loading...

Kapolres Indragiri Hilir Ajun Komisaris Besar Polisi Dolifar Manurung, S.IK, melalui Kapolsek Mandah Inspektur Polisi Satu (IPTU) Warno, membenarkan penemuan jasad korban tersebut.

Sebelumnya, korban dijetahui jatuh dan tenggelam di Pelabuhan Sembuang, saat akan mengikat tali kapal KM Sanwa Prima, yang sedang bersandar di pelabuhan tersebut. Korban yang diketahui tidak bisa berenang jatuh dan tenggelam ke sungai. Rekan korban, sesama ABK, Afrizal, berusaha menolong, dengan melemparkan tali, tapi korban tak mampu meraihnya dan kemudian tenggelam. Nakhoda M. Yunus, terjun ke air untuk mencoba menyelamatkan korban, namun korban tidak berhasil ditemukan lagi.

Anggota Polsek Mandah dan masyarakat, yang mendapat laporan kejadian tersebut, kemudian bersama - sama melakukan pencarian, dan sekira pukul 09.00 WIB, jasad korban berhasil ditemukan. Korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Mandah, untuk dilakukan pemeriksaan medis. Saat ini, jenazah korban, sudah diserahkan kepada abang kandung korban, Firmansyah, dan dibawa ke Kelurahan Kuala Enok, untuk dimakamkan.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...