Bupati Wardan Hadiri Istighotsah Dalam Rangka Halal Bi Halal Dan Sunatan Massal 2017 Di Sungai Pirin

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR -

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri acara Istighotsah yang diaelenggarakan dalam rangka Halal Bi Halal dan Sunatan Massal Tahun 2017 di Kelurahan Sungai Piring, Batang Tuaka, Rabu (26/7/2017).
 
Menurut Bupati Wardan, kegiatan istighotsah ini memang secara khusus diprogramkan di seluruh Kecamatan se - Kabupaten Inhil dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.
 
"Harapan saya, dalam setiap penyelenggaraan Istighotsah, masyarakat yang hadir berlimpah - ruah. Sudah ada beberapa Kecamatan yang menyelenggarakan istighotsah," kata Bupati.
 
Pada penyelenggaraan Istighotsah, dikatakan Bupati Wardan, setiap Jema'ah memunajatkan do'a yang tidak lain tujuannya untuk memakmurkan negeri.
 
"Sehingga, kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya hambatan karena sudah mendapatkan ridho dari Allah SWT. Inilah pentingnya istighotsah" pungkas Bupati.
 
Disamping itu, dalam sambutan pada penyelenggaraan istighotsah ini, Bupati Wardan juga menyampaikan sejumlah program keagamaan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil, salah satunya adalah program shalat shubuh berjama'ah.
 
Bupati menuturkan, program shalat shubuh berjama'ah yang sejak beberapa waktu lalu telah mulai dilaksanakan di beberapa Mesjid ini ditujukan untuk meramaikan jumlah jema'ah shalat shubuh yang saat ini terlihat memprihatinkan.
 
"Surat edaran sudah kami (Pemkab Inhil, red) layangkan ke seluruh Kecamatan terkait pelaksanaan program ini. Pelaksanaan program dilatarbelakangi oleh minimnya jumlah jema'ah yang mengikuti shalat shubuh berjama'ah di Mesjid selama ini. Padahal, baik mesjid maupun surau sudah banyak yang bagus dan indah," kata Bupati.
 
Selanjutnya, pada kegiatan istighotsah ini juga dilakukan penyerahan bantuan sejumlah bahan pokok kepada beberapa masyarakat tidak mampu dalam rangkaian program 'Peduli Kaum Dhuafa II (Dua)' oleh Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Dinas Kesehatan disamping kegiatan sunatan massal yang diadakan. (ADV)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...