Bupati Inhil Buka Resmi MTQ Tingkat Kecamatan Tempuling

REDAKSIRIAU. CO, INDRAGIRI HILIR- Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 tingkat Kecamatan Tempuling, Jum’at (12/05/2017) malam.

Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor Camat Tempuling itu dihadiri Ketua TP PKK Inhil, Camat Tempuling dan PKK Kecamatan beserta staf, kepala OPD dilingkungan Pemkab Inhil, unsur forkopimcam Tempuling, Kepala Desa/Lurah Kecamatan Tempuling, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat umum.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada kecamatan Tempuling.

Loading...

“Atas nama Pemkab Inhil, saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setingi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan yang bermanfaat ini. Semoga kegiatan ini dapat terselenggara sukses dan lancar sehingga mendapat ridho Allah SWT,” kata Wardan.

Ia bersyukur, karena banyaknya pengunjung yang turut meramaikan kegiatan tersebut. Menurutnya ini merupakan semangat dan kebersamaan dalam mensyiarkan kebesaran Al-Qur’an.

Menurutnya lagi, Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi umat Islam wajib diajarkan kepada semua umat muslim. Dijelaskan penyelenggaraan kegiatan MTQ bertujuan untuk mendapatkan qari dan qari’ah terbaik juga sejalan dengan program unggulannya yaitu Magrib Mengaji.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Zulmadi mengatakan kegiatan itu dilaksanakan berdasarkan hasil musyawarah bersama dan keputusan camat Tempuling tentang pembentukan panitia MTQ tingkat kecamatan Tempuling.

“Maksud dan tujuannya untuk memilih qari qari’ah terbaik yang akan mewakili kecamatan Tempuling di tingkat kabupaten”, katanya. Zulmadi

Untuk sumber pendanaan kegiatan, kegiatan ini bersumber dari sumbangan masyarakat Tempuling, sumbangan PNS dan Dinas Instansi di kecamatan Tempuling, sumbangan dari sekolah yang ada di kecamatan Tempuling, sumbangan dari tokoh masyarakat dan sumbangan-sumbangan dari pihak terkait./ADV/

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...