Api Ratakan Tujuh Rumah Kontrakan di Indragiri Hilir

Ilustrasi/Int

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau. Kali ini si jago merah melalap tujuh buah rumah kontrakan yang diketahui milik H Ketak (60) yang berada tidak jauh dari Pelabuhan Bandar Ega, Parit 12 Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman.

Peristiwa itu diketahui terjadi sekira Pukul 10:30 WIB, pada Minggu, (30/4/2017). Rumah Petak yang terbakar tersebut dihuni oleh 7 orang yaitu Haryana (45),Tarsih (30),Yusuf(25), Welki(21),Hasnawati (33),Nurhasanah (33), Lelek (35).

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung melalui Kapolsek Kateman KOMPOL Bainar menjelaskan, musibah kebakaran tersebut terjadi ketika salah seorang korban yang mengaku bernama Haryana sedang memasak dengan menggunakan kompor minyak tanah. Saat sedang sibuk memasak, tiba - tiba kompor yang dipakai meledak dan api langsung menyebar ke lantai dan dinding rumah.

Loading...

“Korban berusaha untuk memadamkan api, sehingga tangan kiri korban mengalami luka bakar. Karena rumah terbuat dari kayu, api dengan cepat menjalar ke plafon dan membakar semua isi rumah,” sebutnya.

Setelah satu setengah jam kemudian, api berhasil dipadamkan oleh sejumlah warga dengan peralatan seadanya. Akibat kejadian tersebut kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 250 juta.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” tukasnya.

 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...