Bupati Inhil Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Bupati Inhil HM Wardan ikut menghadiri upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, jum’at (17/3/2017). Upacara yang dipimpin oleh Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK itu juga dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Pejabat Eselon dan Pegawai di lingkungan Pemkab Inhil.

Dalam sambutannya Kapolres Inhil mengatakan bahwa upacara yang diselenggarakan setiap bulannya ini janganlah dianggap sebatas formalitas belaka, karena upacara dalam rangka memperingati hari kesadaran nasional ini seyogyanya memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan akan pengabdian kepada masyarakat yang diwujudkan dengan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Dengan hari kesadaran nasional ini, setiap aparatur negara bisa menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat dan bisa mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan. Mudah – mudahan dengan upacara ini, bisa memberikan kesadaran kepada seluruh aparatur negara agar dapat melayani masyarakat dan dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada ditengah-tengah kehidupan masyarakat secara arif dan bijaksana sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya,” Sampaikan Kapolres

Loading...

Untuk mewujudkan fungsi pelayanan tersebut ditambahkan Kapolres, setiap aparatur pemerintahan khususnya di lingkungan pemerintah kabupaten indragiri hilir harus meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap peraturan. Adanya penyimpangan dalam praktek pelayanan masyarakat sering terjadi bukan disebabkan oleh faktor kesengajaan, namun karena adanya salah prosedur administrasi dan berbeda pemahaman terhadap peraturan.

Oleh karenanya diharapkan kepada setiap aparatur pemerintah agar dapat memahami sebuah peraturan dengan baik, dengan mengikuti berbagai sosialisasi dan bimbingan teknis.

“Kita semua berharap kesalahan – kesalahan pemahaman tersebut bisa hilang, sehingga pelayanan kepada masyarakat pun bisa diberikan secara maksimal.” Imbuh Kapolres

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan usai mengikuti upacara megatakan, dengan upacara ini di harapkan dapat meningkatkan solidaritas kebersamaan sekaligus meningkatkan kedisiplinan.

“Melalui upacara tanggal 17 hari bulan ini berbagai informasi dan arahan kita sampaikan kepada seluruh Pegawai di lingkungan PEMKAB Inhil untuk dijadikan pedoman dalam meningkatkan rasa memiliki terhadap negeri ini demi terwujudnya kondisi keamanan, tertib dalam kehidupan dan tertib dalam melaksanakan tugas.” Ucap Bupati.(ADV)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...