Ternyata Rabu dan Minggu Jadwal Berburu Babi

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Para penggiat berburu babi di Pekanbaru ternyata punya jadwal khusus untuk berburu babi hutan. Mereka biasa turun pada Rabu sore dan Minggu pagi.

Kalau rabu sore, para pemburu babi hutan ini biasanya akan bergerak di kawasan Rimbo Panjang, tidak jauh dari perbatasan Pekanbaru-Kampar. Kata Sani, salah seorang penggiat buru babi, di tempat ini masih banyak semak belukar.

Loading...

"Biasanya juga masih banyak babi hutan yang berkeliaran. Kalau dulu kami sering masuk ke kampus UIN Panam. Sekarang di kawasan itu sudah kurang. Di Rombo Panjang yang masih banyak," katanya, Selasa (21/02/2017).

Dia mengatakan, untuk berburu tidak bisa diperkirakan berapa jumlah orangnya. Biasanya siapa saja yang ingin ikut bisa. Paling sedikit yang akan turun dalam sekali berburu bisa 20 orang. Masing-masing bawa anjing tiga sampai lima ekor.

"Banyak kelompok kalau berburu. Misalnya dari sini kami turun 10 orang. Nanti di lokasi juga ada dari tempat lain yang ikut berburu. Kalau Minggu, kami biasanya berburu sampai ke daerah Lipat Kain, Kampar," ujarnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...