Lonjakan Penumpang Akhir Tahun di Riau Diprediksi Naik 5 Persen

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau memperkirakan tetap akan ada lonjakan penumpang disetiap moda transportasi, seperti jalur darat, laut dan udara. Kenaikan jumlah penumpang saat libur akhir tahun ini, juga diperkirakan tidak ada lonjakan signifikan seperti libur lebaran kemarin.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Rahmad Rahim mengatakan, Pemprov Riau memperkirakan lonjakan penumpang menyambut tahun baru 2017 nanti, baik sekitar 2 persen sampai 3 persen saja. Paling tinggi angka kenaikan jumlah penumpang untuk keseluruhan moda transportasi di Riau pada kisaran 5 persen.

Loading...

"Kami yakin juga tidak begitu signifikan. Artinya jauh lebih banyak pada saat liburan Idul Fitri kemarin. Untuk tahap awal, kami sudah bahas soal pengamanan transportasi akhir tahun dengan pihak Polda Riau dan instansi terkait lainnya," katanya kepada bertuahpos.com, Jumat (16/15/2016).

Dia menambahkan, selain melibatkan aparat kepolisian, pembahasan soal pengamanan transportasi akhir tahun di Riau ini juga sudah melibatkan pihak Jasa Raharja sebagai penjamin asuransi jiwa. Termasuk melibatkan pihak Dishub di kabupaten/kota se Riau.

Rahmad Rahim menambahkan, dalam waktu dekat akan ada gelar pasuka n pengamanan dari Dishub untuk Natal dan Tahun Baru (Natahu). Dia juga memastikan untuk saat ini tidak ada masalah dengan kondisi jalan yang nanti akan digunakan untuk bepergian, termasuk jumlah armada yang tersedia.

"Termasuk transportasi untuk penyeberangan juga sudah disediakan. Kalaupun nantinya ada semacam hambatan, misalnya antrean di Roro, itu hal yang biasa. Namanya juga orang banyak berangkat. Setiap tahun juga kita mengalami hal seperti itu. Tapoli kami harapkan tidak terlalu memberi dampak merugikan terhadap masyarakat," ujar Rahmad Rahim.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...