Kedatangan Kuli Bangunan Bebankan Riau

Ilustrasi/Ist
REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau merasa terbebani dengan banyaknya berdatangan tenaga kerja tidak terdidik ke provinsi ini. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Riau, Rahmad Rahim mengatakan, dengan kondisi seperti ini Pemerintah Provinsi Riau merasa terbebani dalam hal penyaluran tenaga kerja.   

"Seperti kuli bangunan dan sejenisnya. Tenaga kerja tidak terdidik ini, akan marah beban pemerintah," ujarnya, Rabu (05/10/2016).   

Loading...

Dia menambahkan, tenaga kerja tidak terdidik atau unskilled labour ini akan membuat pemerintah sulit dalam melakukan penyaluran tenaga kerja. Sebab hal tersebut berkaitan erat dengan profesional pekerjaan.   

Beban sesungguhnya bagi Pemerintah Provinsi Riau yakni berkaitan dengan upaya mensejahterakan masyarakat. Kecenderungan dari mereka tidak dibekali dengan pendidikan khusus. Rahmad Rahim juga mengklaim, sebagian besar kuki bangunan yang masuk ke Riau berasal dari daerah lain.   

Pemerintah Provinsi Riau akan melayangkan surat kepada Pemerintah Pusat dalam hal memberikan dukungan terhadap rencana pembangunan jangka pendek yang sudah disusun Pemerintah Provinsi Riau.   

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...