Tidak Malu-malu, Wako Pekanbaru Terjun Goro dan Semenisasi Jalan

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam pembangunan infrastruktur di wilayah kepemimpinannya, Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, MT tidak segan-segan untuk mengikuti kegiatan gotong royong yang dilaksanakan bersama masyarakat Kelurahan Simpangtiga Kecamatan Bukit Raya, Minggu (4/9/2016).

  

   Walikota bahkan juga turut melakukan pengecoran semenisasi Jalan Iklas II.

Loading...

  

   Menurut Walikota, gotong royong merupakan satu dari program pemberdayaan yang ada di Kota Pekanbaru yang disebut dengan Organisasi Masyarakat Setempat (OMS). Misi dari OMS untuk meningkatan kualitas lingkungan dengan membangun infrastruktur khususnya jalan-jalan atau gang dalam lingkungan masyarakat.

  

   "Ini diutamakan bagi gang atau jalan yang pendek saja, kalau yang panjang itu langsung dikerjakan oleh dinas teknis. Maka pagi ini 200 meter diprogramkan dalam penanganan dan dikerjakan secara bersama-sama atau gotong royong," ungkap Walikota.

  

   Ditambahkan, gotong royong dengan OMS ini juga untuk mengikat tali silaturahim bagi warga. "Maka dengan semangat bergotong-royong, tentu ini ajang bersilaturahmi warga dan sekaligus melakukan pembangunan di lingkungan sendiri," ujar dia.

  

   Pemerintah Kota berharap dengan gotong royong seminisasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat ini. Hadir dalam acara ini anggota DPRD Kota Pekanbaru Tarmizi Muhammad, Camat Bukit Raya Masykur Tarmizi, S.STP, M.Si, Ketua OMS Taufik Hidayat,Kepala Dinas Bina Marga Zulkifli, Lurah Simpangtiga, RT 06 RW 08 serta masyarakat setempat. Dalam kesempatan ini Walikota Pekanbaru Firdaus juga menerima 3 SKGR hibah dari H. Yasir, Sugiarno, M. Harmaini ahli waris H. Bakhri, sekaligus menyerahkan kepada perwakilan masyarakat setempat Ketua RW 08 H. Suhardi.

  

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...