Staf Ahli Bupati Inhil: Lomba Kicau Burung Partisipasi Masyarakat Lestarikan Lingkungan

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Perlombaan burung berkicau merupakan salah satu wujud konkrit partisipasi masyarakat dalam pelestarian lingkungan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati HM Wardan dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Drs Sar’i pada perlombaan Burung berkicau Tembilahan CUP I yang dilaksanakan oleh Kodim 0314/Inhil dan pencinta burung Kabupaten Indragiri Hilir.

 

"Tidak itu saja, ini merupakan salah satu alternatif dalam membantu perkembangan populasi Burung berkicau sekaligus sebagai sarana hiburan positif karena ada nilai penyelamatan terhadap spicies unggas yang cantik ini," kata Dia.

Loading...

Di samping itu, lebih jauh dikatakannya, kegemaran memelihara burung berkicau serta melakukan lomba pada waktu-waktu tertentu dapat menjadi wahana untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antara penggemar, serta meningkatkan gairah pariwisata Kabupaten Indragiri Hilir.

Dia menambahkan, kepada pecinta burung diharpakan agar tidak melakukan usaha ilegal untuk memburu atau menangkap burung yang di lindungi pada habitat aslinya.

"Sehingga populasi burung yang ada tetap terjaga. Ini tetunya memerlukan kesadaran dan kepedulian para pecinta burung demi masa depan satwa dan lingkungan untuk kita wariskan kepada para generasi berikutnya," tukasnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangkat memeriahkan HUT ke 71 RI. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...