Dirjen PU Tinjau Pembangunan Pelabuhan Samudra di Tanah Merah

REDAKSIRIAU.CO TEMBILAHAN - Menindaklanjuti usulan pengoperasian dan pengembangan Pelabuhan Samudra Kuala Enok, Desa Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah, Dirjen Pekerjaan Umum, Ir H Hediyanto W Husaini, Plt Gubernur Riau dan Bina Marga Provinsi Riau meninjau langsung ke lokasi.

Kedatangan rombongan disambut langsung Bupati Inhil, HM Wardan. Turut dihadiri Kapolres Inhil, Kaban Bappeda, Kadishub, Plt Kadis Bina Marga, Kabag Humas, unsur kecamatan setempat.

Dikesempatan itu, rombongan juga menyempatkan diri meninjau jalan yang akan dilakukan pembangunan dan masterplan pengembangan pelabuhan Samudra Kuala enok ini.(17/11).

Loading...
"Kita bersukur plapon anggan untuk pembangunan infrastruktur jalan menuju ke sana telah dianggrakan sekitar 300 Milyar," Tutur bupati.

Lebih lanjut mantan Kadisdik Provinsi Riau ini menambahkan, akan banyak perubahan dan kemajuan ekonomi yang terjadi jika pelabuhan sudah bisa dioperasikan.

"Kita harapkan tahun depan pelabuhan Samudra Kuala Enok ini sudah bisa difungsikan, minimal aman dulu. Selanjutnya baru ke tingkat kenyamanan," Imbuh bupati.

Sebab kata pria nomor satu di Negeri Seribu Parit ini, potensi pelabuhan ini nantinya tidak hanya bermanfaat bagi inhil tapi juga akan bermanfaat bagi kecmataan lainnya.

"Lima kabupaten yang bisa memanfaatkan pelabuhan ini nantinya, inhu kuansing, pelawawan, jambi, dan sekitarnya," imbuhnya.

Humas

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...