Viral Video Pedagang Membagikan Sayuran Gratis di Jalan, Ini Fakta

REDAKSIRIAU.CO.ID Viral video di media sosial yang menunjukkan sekelompok orang sedang membagi-bagikan sayuran kepada pengendara motor yang melintas.

Video berdurasi 14 detik itu dibagikan oleh akun @cholikk pada 15 Mei 2020. Namun sudah dikonfirmasi bahwa bukan dia yang mengambil gambar video tersebut.

Hingga Minggu (17/5/2020), unggahan video itu sudah dibagikan lebih dari 23,4 ribu kali dan disukai lebih dari 44 ribu kali.

Loading...

Dari video itu terdapat narasi sebagai berikut:

"Para petani di Desa Kedungrejo, Pakis - Malang ini juga terdampak pandemi shg komoditi hasil panen tdk bisa terdistribusi. Tp mereka mengajarkan empati, meskipun kondisi mereka tdk lebih baik dari yg mereka bantu.Para petani di Desa Kedungrejo, Pakis - Malang ini juga terdampak pandemi shg komoditi hasil panen tdk bisa terdistribusi. Tp mereka mengajarkan empati, meskipun kondisi mereka tdk lebih baik dari yg mereka bantu."

 

Berikut ini tangkapan layar video itu:

 

Tangkapan layar video pedagang bagi-bagi sayuran di jalan, di Kabupaten MalangTwitter.com/cholikkTangkapan layar video pedagang bagi-bagi sayuran di jalan, di Kabupaten Malang

 

Camat Pakis Agus Harianto membenarkan jika yang ada di video itu terjadi di daerahnya, yaitu pada 11 Mei 2020.

"Memang terjadi di Kedungboto. Tepatnya di Pasar Sayur Kedungboto, Dusun Kedungboto, Desa Kedungrejo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang," ujarnya ketika dihubungiKompas.com, Minggu (17/5/2020).

Agus mengatakan orang-orang di video itu adalah para pedagang sayur di Pasar Sayur Kedungboto. Pedagang membagi-bagikan sayur kepada pengendara sepeda motor yang melintas di jalan sekitar pasar, menjelang pasar tutup.

Pasar itu adalah pasar desa, lokasinya kecil dan memakan badan jalan. Barang dagangan biasanya ditata di pinggir kiri dan kanan jalan. Sementara di dekat pasar ada aliran sungai.

Pasar hanya buka antara jam 11.00 sampai dengan 17.00 WIB setiap harinya. Sehingga bukan pasar permanen.

Kompas

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...