Video: Aksi Om Telolet Om Anak SD Saat Kunjungan Gubri Pantau Gudang Sembako

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Aksi Om Telolet Om akan Sekolah Dasar, mewarnai kunjungan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman saat tinjau sembako di salah satu gudang distributor di Jalan Jendral Pekanbaru.

Dua bus kuning yang mengangkut Gubri bersama rombongan diteriaki anak SD di pinggir jalan raya. Aksi Om Telolet Om, mereka teriakkan secara beramai-ramai pada saat Andi Rachman masuk bus tersebut dan akan bertolak dari gudang itu.

Loading...

Puluhan anak SD berseragam Melayu usai pulang sekolah, segaja berkumpul di pinggir jalan itu. Sesaat bus mulai berjalan, teriakan secara beramai-ramai mereka lakukan, meminta agar supir bus membunikan klakson. "Om Telolet Om, Telolet Om," teriaknya.

Sementara supir bus yang mengangkut rombongan Gubernur Riau itu tidak memberikan respon apapun, selain tersenyum melihat aksi anak-anak di pinggir jalan itu. Teriakan mereka terus terdengar hingga bus kuning itu melaju.

Fenomena Om Telolet Om mendadak mendunia. Bahkan ada kupasan media internasional yang coba mentranslet Om Telolet Om dalam bahasa Inggris. Pasti jadi lebih aneh.

Namun fenomenan Om Telolet Om di Kota Pekanbaru tidak sama dengan kebanyakan di Pulau Jawa. Jika disana ada banyak anak kecil di pinggir jalan yang berteriak kepada bus, supaya membunyikan telolet oleh supir, di Kota Pekanbaru sendiri fenomena Om Telolet Om, malah jadi bahan candaan. Bahkan, hampir di setiap tempat.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...