Pekan Ketiga Desember, Beras dan Gula Naik Sedikit

REDAKSIRIAU.CO,  PEKANBARU - Memasuki minggu ketiga bulan Desember 2016 beberapa bahan pokok dipasaran tidak terlalu mengalami perubahan harga.

Pantauan bertuahpos.com ke pasar Kodim Pekanbaru, komoditi seperti beras dan gula yang sedikit mengalami perubahan harga. Misalnya beras merek anak daro saat ini diharga Rp14 ribu per kilogramnya, dari sebelumnya Rp12 ribu per kilogramnya.

Loading...

"Yang lainnya tidak banyak berubah. Hanya naik atau turun sedikit di beberapa komoditi," ungkap Boy selaku pedagang sembako di pasar itu kepada bertuahpos.com, Senin (19/12/2016).

Kenaikan harga Rp2 ribu pada komuditi beras dikatakan Boy sudah terjadi sejak sebulan belakangan ini. Namun untuk jenis beras lainnya masih terpantau normal, kisaran harga Rp11 ribu sampai Rp12 ribu per kilogramnya. Seperti merek belida, topi koki dan lainnya.

Selanjutnya, kenaikan harga juga terjadi pada komoditi gula pasir. Hanya selisih Rp500, dari harga sebelumnya Rp13 ribu saat ini menjadi Rp13.500 per kilogramnya.

" Kalau gula naik Rp 500 sudah 2 minggu belakangan ini," sambung Boy.

Sementara komoditi minyak goreng terpantau normal hingga saat ini. Untuk minyak kemasan merek Fortune diharga Rp24 ribu 2 liter. Untuk merek bimoli diharga Rp15 ribu 1 liternya.

Terakhir, kacang tanah sedikit mengalami penurunan harga. Menjadi Rp22 ribu dari sebelumnya Rp23 ribu. Selisih Rp1000 ini terjadi sejak seminggu belakangan.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...