Ini Umpan yang Dipakai Kalau Mau Dapat Patin di Sungai Siak

REDAKSIRIAU.CO,   PEKANBARU- Bagi para pemancing Sungai Siak masih menjadi tempat favorit untuk melepas kail. Apalagi kalau mendapat tarikan Ikan Patin yang masih menjadi primadona para pemancing Sungai Siak.

Seperti yang dikatakan Subayang, seorang pemancing kepada kru bertuahpos.com. "Sebenarnya ada banyak spot mancing di Sungai Siak, bisa mancing di tepi atau sewa perahu nelayan. Kalau kami biasanya tepi Sungai Siak dekat arah belakang Pabrik Mie. Karena disana sering dapat ikan, bahkan ada yang dapat Patin beratnya 4 kilo," katanya. (Baca: Asita Riau Pekanbaru Harus Tiru Palembang)

Loading...

Subayang berbagi tips untuk memancing Patin di Sungai Siak tidak bisa asal-asalan. Butuh persiapan matang terutama pada jenis umpan yang dipakai. "Biasanya pakai pelet ikan. Tetapi peletnya ditambah dengan kuning telur bebek kalau mau lebih sip tambah terasi sedikit," sebutnya, Minggu (18/12/2016). (Baca: Siapa Bilang Pekanbaru Itu Boring?)

Agar tidak lengket di tangan, semua bahan dicampur dalam plastik yang sudah dimasukkan minyak goreng sedikit. Terus tambah air sedikit demi sedikit. Hal itu untuk memudahkan dalam membentuk umpan dan tidak langsung hancur ketika di lempar ke tengah sungai. (Baca: Siapkan Batin, hal Ini Penting Diperhatikan Jika Pertama Kali ke Bali)

"Jangan lupa pastikan pakai joran yang kokoh dan sambung beberapa mata pancing yang lumayan besar pada benang pancing. Dengan begitu lebih berpeluang ikan tersangkut di kail," jelasnya. (Baca: Ngapain Beli, Ternyata Buat Terompet Tahun Baru Itu Mudah)

Abdul, warga Panam juga menuturkan hal serupa. Namun tetap saja umpan yang lain seperti cacing atau roti juga bisa digunakan. "Kemaren ada yang pakai umpan roti ternyata dapat Ikan Patin beratnya mungkin ada satu kilo. Jadi sebenarnya umpan tidak patok pakai pelet. Ada baiknya juga membawa beberapa joran supaya peluang dapat ikan lebih besar," katanya.

Untuk jenis-jenis ikan yang biasa didapat di Sungai Siak seperti Juaro, Patin, lomek, dan masih banyak lagi. Jadi bagi anda yang ingin mencari sensai lain, bisa memanfaatkan momen weekend untuk memancing di Sungai Siak.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...