Polda Riau Turunkan 1.329 Personil Untuk Amankan Tahun Baru 2017

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau akan menurunkan sebanyak 1.329 personil, untuk terlibat dalam proses pengamanan momentum tahun baru 2017 di Provinsi Riau.

Kapolda Riau Brigjen Zulkarnain mengatakan, jumlah ini akan bertambah seiring dengan diturunkannya tim pengamanan oleh pihak kepolisian di 12 kabupaten/kota di Riau.

Loading...

Pengamanan ini akan dilakukan sejak mulai dilaksanakannya operasi lilin, hingga pada puncak perayaan tahun baru 2017. Dia ingin proses pengamanan ini tidak hanya dilakukan oleh aparat kepolisian setempat, melainkan ada keterlibatan dari pihak masyarakat, melalui Oramas.

"Mengamankan kegiatan masyarakat selama tahun baru tentang isu intoleransi dan terorisme semua harus perlu ditingkatkan kewaspadaan. Kami akan turunkan personil sebanyak 1.329 personil," katanya kepada bertuahpos.com, Kamis (15/12/2016).

Dia menambahkan, tidak hanya untuk ibukota setiap kabupaten/kota di Riau. Aparat kepolisian yang bertugas di kecamatan juga diminta aktif dalam melakukan pengawasan dan pengamanan pada perayaan tahun baru kali ini. Terutama kepada tempat ibadah.

Intruksi untuk meningkatkan keamanan dan kewaspadaan sudah dimulai saat ini. Karena sudah ada dibeberapa daerah yang sudah melangsungkan perayaan keagamaan di wilayah masing-masing.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...