Jelang Akhir Tahun, Tidak Berdampak Pada Harga Sembako Ini

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Tidak berubah, harga emas sampai hari ini masih terpantau sama dengan minggu lalu. Jika sebelumnya berada diharga tinggi, beberapa hari ini masih bertahan diharga Rp1.285.000 per emasnya.

"Masih tetap sama harganya dengan minggu yang lalu. Tetap diharga Rp1.285.000 per emasnya," ungkap Ari selaku karyawan Toko Emas Elegan Plaza Senapelan kepada kru Bertuahpos.com, Senin (05/12/2016).

Loading...

Turunnya harga emas pada minggu lalu sebesar Rp15 ribu termasuk harga yang sudah tergolong rendah. Meskipun terjadi penurunan harga sedikit demi sedikit."Sudah tergolong di harga rendah ini. Sebelumnya mencapai Rp1.400.000, itu merupakan harga tertinggi sejak 3 tahun belakangan," tambahnya.

Namun, dia tidak tau persis sampai kapan harga tersebut bertahan. Namun, jikapun berubah, tidak dalam jumlah yang banyak.

Bertahannya harga emas saat ini juga terjadi pada kategori emas lainnya. Misalnya saja untuk harga emas antam atau emas murni, masih bertahan di Rp510 ribu per gramnya.

Berikutnya untuk emas 75 karat/persen, saat ini menjadi Rp370 ribu. Dan emas 70 karat/persen terpantau diharga Rp330 ribu."Kategori emas lain juga begitu, masih sama dengan beberapa hari yang lalu dengan kondisi normal," ujarnya.

Lebih lanjut Ari menjelaskan bahwa kondisi harga dipasaran tidak dapat ditentukan. "Kalau pasaran emas saya tidak bisa nentukan," jelasnya.

Sejauh ini para penjual emas belum bisa memberikan gambaran prediksi apakah mungkin emas akan mengalami penurunan harga yang signifikan. #HAKI

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...