Tips Rambut Tumbuh Panjang Lebih Cepat

REDAKSIRIAU.CO, JAKARTA - Banyak wanita yang mengeluhkan pertumbuhan rambut yang di rasa terlalu lambat. Uniknya, sebagian besar perempuan tidak mengetahui penyebab utama terhambatnya pertumbuhan rambut mereka.

Ada beberapa faktor penyebab pertumbuhan rambut menjadi lambat seperti, melakukan diet berlebihan, mencatok atau mengeriting rambut sebelum beraktivitas, dan sebaginya. Namun, tak perlu khawatir, dilansir Style Caster, berikut tips dari dua ahli memanjangkan rambut lebih cepat.

Loading...

1. Sesuaikan Diet Dia menjelaskan makanan seimbang membuat folikel yang kuat dan mencegah rambut dari kerusakan.

“Diet sehat yang menggabungkan campuran protein dan nutrisi dapat memperbaiki kondisi rambut Anda” kata penata rambut selebriti dan pemilik salon di New York, Julien Farel.

Sementara itu dokter kulit di New York, Dr Gervaise Gerstner MD merekomendasikan salmon atau suplemen (omega 3). Selain itu kacang, terutama kacang almond sebagai sumber yang baik untuk pertumbuhan rambut.

2. Jangan Diet Berlebihan Dr Gerstner mengatakan sangat penting menjaga berat badan tetap stabil dan menghindari diet yo-yo (berat badan naik dan turun) karena dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut. Ini karena perubahan rejimen ekstrim, selain karena sebab stres dan tingkat hormon.

3. Berhati-hati dengan Styling Dr Gerstner mengungkapkan panas bisa merusak rambut. Batasi penggunaan flat iron atau curling wand cukup tiga kali seminggu. “Menggunakan kondisioner adalah ide yang baik untuk menjaga rambut sesehat mungkin” jelasnya.

Farel juga menambahkan banyak produk perawatan rambut yang mengandung deterjen, jadi penting untuk memilih produk dengan bijak.

4. Vitamin dan Kondisioner “Phytantriol, arginin dan minyak ikan, dan bantuan biotin dalam produksi enzim dan hormon dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut” kata Farel.

Gunakan lah produk kondisioner atau sejenisnya yang dapat membersihkan, mengobati dan dapat mendorong regenerasi pada kulit kepala dan rambut sehingga mampu membantu memperpanjang fase pertumbuhan rambut.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...