Usai Salat Jumat di Monas, Jokowi Diteriaki Yel-yel Tangkap Ahok

REDAKSIRIAU.CO, JAKARTA - Usai melaksanakan salat Jumat berjamaah di Lapangan Silang Monas, Jakarta bersama jutaan masyarakat muslim, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pernyataan singkat. Pada kesempatan itu Jokowi mengatakan, aksi demonstrasi yang disertai doa bersama berjalan tertib.

Usai memberikan pernyataan, Jokowi yang didampingi Jusuf Kalla (JK) beserta rombongan langsung meninggalkan Lapangan Silang Monas. Berdasarkan pantauan di lokasi Jokowi mendapat pengawalan ketat dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Loading...

"Terima kasih telah doa bersama untuk keselamatan bangsa. Terima kasih telah menjaga ketertiban," ujar Jokowi singkat di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Sebelum Jokowi menyampaikan pernyataan, jutaan masyarakat muslim yang berada di lokasi meneriakan yel-yel tangkap Ahok. "Tangkap-tangkap..tangkap si Ahok...tangkap si Ahok sekarang juga...," teriak masyarakat yang ikut aksi demonstrasi. (Baca: Jokowi-JK Akhirnya Ikut Salat Jumat Berjamaah di Monas)

Aksi demonstrasi bela Islam III merupakan aksi demonstrasi lanjutan dari aksi demonstrasi bela Islam II pada 4 November 2016. Aksi demonstrasi jutaan umat muslim ini dipicu pernyataan Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok yang dianggap menistakan Alquran.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...