Peringatan Hari AIDS se-Dunia, Dinkes Inhil Ajak Perangi HIV dan AIDS

Ilustrasi/Ist
REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di Inhil untuk bersama-sama "memerangi" penyakit berbahaya HIV dan AIDS.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Indragiri Hilir, Zainal Arifin melalui Kasi Promkes Dinkes Inhil, Siti Munziarni diperingatan hari HIV se-dunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember.

"Untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV, kami dari Dinkes Kabupaten Indragiri Hilir juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama memerangi penyakit yang berbahaya ini," sebut Siti Munziarni.

Loading...

Selain itu, ia juga meneruskan penyampaian dari Kadinkes Inhil untuk mengajak masyarakat agar menjadikan kesehatan dan kebersihan sebagai gaya hidup dengan tujuan agar seluruh masyarakat terhindar dari penyakit-penyakit yang dapat mengakibatkan kematian.

"Jadikanlah kesehatan dan kebersihan sebagai gaya hidup, dengan begitu upaya kita (Dinkes, red) untuk mewujudkan kesehatan secara menyeluruh kepada masyarakat dapat ditingkatkan," imbuhnya.

Lebih jauh ia juga berharap agar kedepannya angka penularan penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat tersebut dapat diturunkan bahkan dihilangkan.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...