Gelar Peringatan HKN ke 52, Ini Pesan Kadiskes Inhil

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau menggelar acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 di halaman kantor Dinkes Inhil jalan M Boya kota TembilahanSelasa (29/11/2016).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Inhil, Zainal Arifin MKes serta puluhan kepala Puskesmas dan tim kesehatan lainnya yang sengaja diundang untuk memeriahkan acara tersebut.

Beberapa rangkaian kegiatan dalam acara tersebut juga ikut digelar, salah satunya adalah lomba tari dengan tema menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun yang ditampilkan oleh tim kesehatan yang berasal dari Puskesmas yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

Loading...

Kadiskes Inhil, Zainal Arifin kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sebagai motivasi kepada para petugas kesehatan untuk bekerja lebih baik lagi sekaligus sebagai promosi kesehatan kepada masyarakat agar lebih bisa meningkatkan kebiasaan hidup sehat dilingkungan nya.

"Seperti tari cuci tangan pakai sabun, itu mencontohkan bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan bersih," katanya.

Selain itu ia juga berharap agar kedepannya segala bentuk program kesehatan bagi masyarakat juga bisa diterapkan dengan maksimal serta pemahaman masyarakat terhadap pentingnya menjaga kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...