Strategi Daihatsu Sasar Pasar Otomotif Riau 2017

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Tahun 2017 hanya tinggal hitungan minggu. Biasanya, pelaku otomotif mulai mempersiapkan strategi untuk tahun mendatang. Terlebih lagi pada tahun 2015 dan 2016 penjualan otomotif cenderung menurun.

Penurunan penjualan tersebut dikarenakan adanya dampak ekonomi yang sempat melemah. Dan hal tersebut turut berdampak kepada Indonesia.

Loading...

Sebagai salah satu segmen yang terkena dampak ekonomi lemah, Astra Daihatsu cabang Riau mulai menyusun strategi untuk menaikkan penjualan di Riau.

"Kalau di 2017 menurut pendapat top managemen kita, seperti masih sama dengan tahun 2016," kata Kepala Cabang Astra Daihatsu Riau Dodik Priambodo kepada bertuahpos.com, Kamis (24/11/2016).

Pihaknya sendiri saat ini masih optimis bisa mempertahankan angka penjualan pada semester ke dua 2016. Sementara untuk penjualan pada semester pertama pada tahun 2016, kata Dodik, mengalami penurunan.

"Penjualan di semester pertama I tahun 2016 memang benar-benar anjlok. Untuk itu, di 2017 target penjualan kita naikkan lima persen dibanding tahun 2016," jelasnya.

Untuk membantu peningkatan penjualan di Riau sendiri, Astra Daihatsu akan pertahankan daerah-daerah yang saat ini sedang bertumbuh dengan pesat. Daerah yang dimaksud adalah Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Kampar.

"Empat daerah itu akan kita cover untuk penjualan kita. Karena didaerah lain itu mungkin untuk Capella Daihatsu yang pegang, kayak Duri maupun Bagan," lanjut Dodik.

Untuk itu, pihaknya akan lebih memperbanyak tim pemasaran untuk memperkuat empat wilayah tersebut. Selain itu, pihaknya juga akan membuat promo-promo menarik untuk wilayah tersebut.

"Kita sekarang ada tiga dealer untuk Astra, Pekanbaru dua dan satu di Kerinci. Dari bedah market, empat wilayah itu pertumbuhannya cukup besar, makanya kami lebih fokuskan ke empat wilayah tersebut," tutupnya.

Sebelumnya Dodik mengatakan segmen pasar otomotif di Riau saat ini cenderung menurun. Bahkan penurunan seluruh otomotif mencapai angka 17 persen.

Untuk Daihatsu sendiri, dirinya tidak menampik adanya penurunan penjualan. Namun, penurunan penjualan sendiri di Riau saat ini hanya sebesar 4 persen dari total menyeluruh.

Untuk total market share Daihatsu sendiri, untuk semua mobil tipe passenger mencapai 25 persen. Untuk penjualan sendiri, Daihatsu Xenia masih memegang penjualan tertinggi.

     

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...