Dinkes Inhil Himbau Masyarakat Untuk Cek Kesehatan Secara Rutin

Ist
REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Zainal Arifin melalui Kepala Seksi (Kasi) Promosi Kesehatan (Promkes), Siti Munziarni menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Inhil untuk mengecek kondisi kesehatan secara rutin.

Menurut penuturannya, ceck kesehatan secara rutin bermanfaat untuk mengingatkan tentang kondisi kesehatan kita.

Loading...

"Dengan melakukan ceck kesehatan secara rutin, beberapa penyakit tidak menular seperti diabetes mellitus, hipertensi, stroke, jantung dan beberapa kanker bisa diturunkan resikonya jika diketahui secara dini," tuturnya.

Oleh karena itu, katanya lagi, semakin tepat informasi yang diterima mengenai kondisi kesehatan tubuh manusia, maka semakin bijaksana pula keputusan yang dapat dilakukan jika terdapat gejala-gejala atau penyakit yang akan atau telah menyerang tubuh manusia.

"Cek kesehatan dapat dilakukan rutin minimal satu tahun sekali," imbuhnya.

Untuk itu, kembali ia sampaikan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir agar bisa lebih perduli kepada kesehatan tubuhnya maupun kesehatan anggota keluarga lainnya.

"Semoga dengan adanya upaya pencegahan dari suatu penyakit jika sudah diketahui, maka bisa ditangani dengan baik. Kami berharap masyarakat bisa lebih memahami pentingnya kesehatan tubuhnya," tutupnya. (Adv)

     

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...