Ditanya Data, BBPOM: Saya Tidak Pegang Data

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Pekanbaru Indra Ginting, ketika ditanyai terkait temuan mereka selama 2016, tidak mengetahui pasti hal tersebut.

"Saya lagi di Bekasi, kalau soal itu saya lagi tidak pegang data," katanya ketika dihubungi melalui selulernya, Kamis (17/11/2016).

Loading...

Selain itu, dirinya mengarahkan kepada Alexander selaku kepala seksi di BBPOM, untuk minta data temuan sepanjang 2016 ini. "Datang saja kekantor, datanya ada sama beliau," lanjutnya lagi.

Kemudian, ketika dikonfirmasi kepada Kepala Bidang Pemeriksaan dan Penyidikan Adrizal, dirinya juga mengatakan hal serupa. Beralasan sedang rapat diluar kota, dirinya belum bisa memberikan statement soal penemuan BBPOM selama 2016.

"Saya lagi rapat pak diluar, nantilah hubungi lagi," kata Adrizal. Sebagaimana diketahui, sebagai salah satu badan penyelenggara pengawasan, BBPOM memang mempunyai tugas untuk melakukan pengawasan terhadap obat dan makanan yang beredar di masyarakat.

Bahkan, mereka sendiri juga berhak menindak barang-barang ilegal yang masuk, untuk dimusnahkan. Sedangkan pelaku usaha yang melakukan pengedaran secara ilegal, BBPOM juga bisa membawa mereka ke pengadilan.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...