Bocah 6 Tahun ini Disuruh Kerja Seperti Pembantu,

REDAKSIRIAU.CO, Salah satu tugas orangtua memang mendidik anaknya. Caranya pun bisa dengan berbagai macam cara, sesuai masing-masing dari orangtuanya.

Loading...

Ada orangtua yang mengajari anaknya dengan keras, lembut dan sebagainya. Tapi cara mendidik anak yang dilakukan oleh ibu dua anak ini menjadi viral di media sosial.

Sebab, ibu yang bernama Nikkole Paulun ini membagikan kisahnya di akun facebooknya bagaimana cara ia mendidik anaknya saat berada di rumah.

Ia mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan anak laki-lakinya yang sedang memasak, mencuci piring dan juga mencuci baju. Ia juga menuliskan kalimat panjang untuk keterangan fotonya tersebut.

Berikut tulisannya : “Aku mengajari anakku untuk memasak dan melakukan pekerjaan rumah tangga. Kenapa? Karena pekerjaan rumah bukan hanya tugas perempuan.

Karena suatu hari dia bisa saja dia menjadi orangtua tunggal, tinggal sendiri, yang harus tahu cara mencuci dan tak selalu makan di luar.Karena suatu hari mungkin dia ingin memukau orang dengan makanan buatannya sendiri.

Karena suatu hari saat dia punya anak dan istri, dia harus membagi rata pekerjaan rumah dengan istrinya. Karena aku hidup dalam generasi yang suka komplain bahwa sekolah tidak mengajarkan cara memasak, mencuci, memasang dasi dan membayar pajak.

Karena mengajari anakku cara melakukan semua hal itu dan menjadi bagian masyarakat yang produktif dimulai dari diriku sendiri.Karena tak apa membiarkan anakmu tumbuh sebagai seorang anak tapi tetap harus mengajari mereka pelajaran seumur hidup ini.

Anakku tak akan terlalu gagah untuk masak dan melakukan pekerjaan rumah.Dia akan menjadi seorang laki-laki yang bisa mengganti ban hingga memasak daging panggang.Bisa juga menyortir cucian dan memotong rumput.

Ingatlah orangtua, seorang pria yang percaya dia tidak harus memasak atau melakukan pekerjaan rumah sama sekali adalah bocah yang tak pernah dididik dengan lebih baik,” tutur sang ibu, seperti dilansir Tribunnews.com.

Unggahan ibu 23 tahun ini pun mendapat banyak respon dari netizen. Sebagian setuju dengan cara mendidik ibu ini. Tapi sebagian lagi tidak setuju.

Seperti yang ditulis oleh akun Tammy Bellavance, “Kamu tidak harus menjadikan anakmu sebagai pembantumu! Atau melakukan pekerjaan rumah yang kamu sendiri tak mau kerjakan. Aku setuju dengan tanggungjawab! Itu sudah cukup.”

Nikkole pun membalas komentar dari akun Tammy tersebut.“Dia sama sekali bukan pembantuku. Aku senang melakukan banyak pekerjaan rumah. Anakku hanya membantu dan dia mendapat upah juga,” balasnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...