Perwira Senior Mesir Tewas Dihujani Peluru di Depan Rumah

REDAKSIRIAU.CO, KAIRO, - Brigadir Jenderal Adel Ragaei, perwira senior di jajaran angkatan bersenjata Mesir ditembak mati di rumahnya, di pinggiran Kota Kairo, Mesir.

Loading...

Selama ini, teroris di Mesir telah membunuh ratusan polisi dan prajurit militer. Namun sebagian besar pembunuhan terjadi di semenanjung Sinai.Kasus pembunuhan perwira di permukiman pinggiran Kota Kairo ini merupakan peristiwa yang terbilang langka.

Adel Ragaei, yang memimpin pengerahan pasukan bersenjata ke Sinai, tewas dihujani peluru saat akan meninggalkan rumahnya di Kota Obour, pinggiran Kairo.

Demikian dikatakan ipar Adel, Huda Zein Elabedine kepada kantor berita AFP, Sabtu (22/10/2016)."Sekitar pukul 18.00 mereka membunuh Adel. Saya tak bisa memastikan berapa peluru, mungkin enam sampai 12 peluru. Hujan peluru terjadi sebelum dia sempat masuk ke mobil," kata Huda.

Sementara itu, pihak militer Mesir memastikan bahwa Adel Ragaei dinyatakan tewas dalam tugas. Namun, tidak disebutkan lebih jauh tentang kejadian tersebut. Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.

Para teroris yang mengaku tergabung dalam kelompok teroris Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) selama ini melakukan perlawanan sengit di Semenanjung Sinai, yang berbatasan dengan Israel dan Palestina di Jalur Gaza.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...