Greysia/Nitya Hadapi Ganda Korea

REDAKSIRIAU.CO, JAKARTA, Ganda Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan menghadapi unggulan 2 asal Korea, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan di babak semifinal Denmark Open Super Series Premier 2016.

Loading...

Greys/Nitya menjadi wakil pertama Indonesia yang sukses melaju ke semifinal Denmark Open Super Series Premier 2016. Pasangan yang menjadi unggulan tiga ini menang dua gim langsung dari Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, Bulgaria, dengan 22-20 dan 21-15.

Mengawali pertandingannya di gim pertama, Greysia/Nitya sempat tertinggal dengan 3-6. Namun kemudian Greysia/Nitya menyamakan kedudukan menjadi 6-6, dan perlahan membuat jarak dari lawan dengan 12-9 dan 16-13. Greysia/Nitya akhirnya menang 22-20 di gim pertama.

Di gim kedua, pasangan Indonesia ini kembali berada dalam situasi yang sama dengan sebelumnya. Mereka harus tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya memimpin perolehan angka dengan 8-5, 17-10 dan menang 21-15.

“Gim pertama mereka belum terlalu panas. Namun di poin-poin terakhir, mereka mulai panas, jadi kami harus lebih berhati-hati. Di game kedua kami langsung berani dan menghadang mereka. Kasih bola-bola yang menyulitkan lawan aja,” kata Nitya.

Ini merupakan pertemuan kedua Greysia/Nitya dengan Stoeva/Stoeva. Sebelumnya mereka pernah berhadapan di German Open 2016. Saat itu, Greysia/Nitya menang dua game langsung dengan 21-17 dan 21-10.

Di babak semifinal, Greysia/Nitya akan menghadapi ganda Korea, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan yang berhasil menyingkirkan dan pasangan tuan rumah, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen 21-18, 21-17.

“Menghadapi semifinal kami harus lebih siap lagi. Karena semuanya merupakan pemain top level. Jadi kami berusaha agar bisa main yang sebaik mungkin, tetap enjoy dan semoga bisa menjalankan apa-apa yang sudah kami latih sebelumnya,” ujar Greysia.

Sementara itu, di paruh undian atas, semifinalis ganda putri mempertemukan pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dan unggulan satu asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...