Sandiaga Kaget Ada yang Memfitnahnya Akan Hapus Program KJP

REDAKSIRIAU.CO, JAKARTA, Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, bersosialisasi dengan warga Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Sabtu (22/10/2016).Lokasi tersebut merupakan permukiman warga yang sempat mengalami bencana kebakaran pada 3 Juli 2016 lalu.

Loading...

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Sandi mempersilakan warga yang ingin bercerita atau pun mengajukan pertanyaan kepada dirinya. Hal itu tak disia-siakan oleh Garsih, salah satu warga RW 08, Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Pak saya dengar kalau Bapak jadi wakil gubernur, KJP (Kartu Jakarta Pintar) mau dihapus ya?" tanya Garsih kepada Sandiaga.

Mendengar pertanyaan dari Garsih, Sandiaga kaget. Ia mengatakan kepada Garsih dan warga lainnya tidak akan menghapus KJP.

Sandiaga menuturkan, jika dirinya terpilih dalam Pilkada 2017, akan melanjutkan program Pemprov DKI Jakarta yang berpihak kepada warga seperti kebijakan KJP.Dia pun meminta kepada warga agar jangan mempercayai fitnah yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Yang disebarkan adalah firnah, bahwa gubeenur ganti kebijakan akan diganti. Uang itu uang rakyat, bukan uang Pak Basuki (Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok). Saya jamin ke depan Anies-Sandi akan lanjutkan program yang pro rakyat," jawab Sandiaga.

Sandiaga mengaku heran, mengapa masih saja ada isu seperti itu yang diembuskan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

"Saya bingung kenapa dalam kampenye ada saling memfitnah. Janganlah masyarakat dibohongi dengan isu semacam ini," kata Sandi.

Sandi menuturkan, selain akan melanjutkan program KJP, dia bersama Anies juga akan tetap melanjutkan program BPJS.Namun, dia akan lebih memperbaiki layanan BPJS terhadap warga yang dia rasa masih kurang.

Selain itu, dia juga tidak akan menghapus PPSU. Malahan, kata Sandi dirinya akan memberi pelatihan kepada PPSU agar dapat mengolah sampah agar memiliki nilai ekonomis. Namun, Sandi tidak merinci, mengenai bagaimana cara agar sampah bisa menghasilkan nilai ekonomis tersebut.

Sandiaga Uno akan maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendampingi bakal calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Pasangan Anies-Sandiaga diusung dua partai politik, yakni Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...