Hati-hati, Kata Gubri Sekarang Riau Rawan Investasi Ilegal

Ilustrasi/Ist
REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARUĀ - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengakui, Provinsi Riau saat ini sangat rawan terhadap serangan investasi bodong. Hal ini tidak lain karena efek dari melemahnya ekonomi Riau pada tahun 2015 lalu.

Loading...
"Dengan situasi yang belum stabil seperti ini, Riau sangat rawan sekali masuknya investasi illegal," katanya, Kamis (13 /10 /2016).

Saat ini pemerintah Provinsi Riau berharap banyak kepada Tim Satgas Waspada Investasi untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat dalam rangka penyadaran terhadap kejahatan investasi.

Mudahnya masyarakat Riau terlibat dalam investasi illegal juga sangat berkaitan erat dengan minimnya lapangan pekerjaan di Riau. Sehingga membuat masyarakat lebih cenderung menanamkan uang mereka pada tawaran yang menggiurkan.

"Saat ini lapangan pekerjaan yang seharusnya diperbanyak, lewat masyarakat yang punya banyak uang lah. Dorongan mereka supaya membuka lapangan pekerjaan itu jauh lebih baik ketimbang," sambungnya.

Bagaimanapun dia meyakini langkah mendorong dan mendidik masyarakat tentang investasi, dan hal tersebut juga menjadi investasi secara tidak langsung bagi pemerintah.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...