SMP 1 Sapat Dapat Latihan Pembentukan Karakter Dari Koramil 04/Kuindra, Kodim 0314/Inhil

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Dalam rangka upaya untuk pembentukan karakter para pelajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Sapat, Koramil 04/Kuindra jajaran Kodim 0314/Inhil, Kapten Inf Tarmizi melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi wawasan kebangsaan, Rabu (28/09/2016).  

  

“Latihan yang dilaksanakan para Babinsa ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme”, ujar Koramil 04/Kuindra jajaran Kodim 0314/Inhil, Kapten Inf Tarmizi.  

  

Dikatakan Kapten Inf Tarmizi, kekompakan para pelajar tersebut tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi.  

  

“Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa-siswi SMP 1 Sapat untuk melaksanakan latihan”, ungkap Danramil.  

  

“Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran”, tambahnya.  

  

Kegiatan seperti ini terus diintensifkan di sekolah-sekolah baik itu SD, SMP maupun SMA di Sapat, Kecamatan Kuindra, karena diharapkan melalui kegiatan ini para pelajar terlatih dalam hal kedisiplinan. Khususnya dalam kegiatan baris berbaris yang selama ini kurang terbina dengan baik. Melatih kedisiplinan para pelajar memang tidak mudah apalagi dalam hal barisberbaris. Perlu keterampilan khusus dan ahli di bidangnya. Untuk itu sangat tepat kehgiatan ini dilaksanakan secara berkesinambungan.  

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...