Tak Mampu Kelola Dengan Baik, Bandara Tempuling Inhil Kembali ke Pusat

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Rahmad Rahim. (BPC)
REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir telah sepakat untuk menyerahkan pengelolaan bandara perintis Tempuling di Kabupaten Indragiri Hilir ke pemerintah pusat. Rencana penyerahan pengelolaan bandara itu juga sudah dibahas ditingkat Provinsi Riau. Kedua belah pihak ini sepakat bandara itu akan dikelola pusat.  

  

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Rahmad Rahim mengatakan, pengelolaan Bandara Tempuling itu langsung ditangani oleh Kementerian Perhubungan RI. "Setelah ini pengelolaannya semua menjadi tanggungjawab pemerintah pusat," ujarnya, Selasa (27/09/2016).  

  

Sistem pengelolaan yang nantinya akan dilakukan pusat, termasuk mengatur rute penerbangan hingga personil dan petugas penerbangan. Jika sistem pengelolaan bandara ini berlangsung baik dan lancar, maka dengan sendirinya Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir juga akan merasa imbasnya. ?  

  

" Meski demikian, bukan berarti Kemenhub mengambil alih fisiknya dari Inhil, melainkan proses pengelolaannya saja," tambahnya.  

  

Seperti diberitakan sebelumnya, landasan pacu pesawat di Bandara Tempuling sepanjang 1.800 meter, jauh sudah ada peningkatan dari 1.300 meter. Dengan panjang landasan1.300 meter bandara tersebut sudah bisa menampung pesawat jenis ATR 42-300 milik Maskapai Penerbangan Susi Air.  

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...