Pilwako Pekanbaru, Ramli Walid-Irvan Herman Vs Firdaus MT-Ayat Cahyadi

Ilustrasi/Ist
REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Partai Golongan Karya (Golkar) bersama beberapa partai lainnya secara resmi usung Ramli Walid dan Irvan Herman di pemilihan Walikota Pekanbaru. Artinya kandidat ini bakal berhadapan dengan incumbent atau petahana yakni Firdaus MT dan Ayat Cahyadi. Ketika dimintai tanggapannya, Firdaus MT menilai kedua sosok tersebut merupakan putra terbaik yang dimiliki Riau.

  

"Saya kira Ramli Walid putra terbaik Riau dan juga adek kita Irvan Herman," sebutnya, Selasa (20/09/2016).

  

Bagi Firdaus MT majunya Ramli Walid berpasangan dengan Irvan Herman yang merupakan putra mantan Walikota Pekanbaru, Herman Abdullah merupakan hal baik karena semuanya putra terbaik Riau. Selain itu Firdaus MT merasa nostalgia ketika melihat pasangan Ramli dan Irvan.

Loading...

  

“Kalau ditengok itu, boleh dikatakan lawannya sama. Yang lalu (Pilwako 2011) dipihak sana Golkar, PAN, PKB, PPP, dan Gerindra. Sekarang yang ke kita Gerindra,” katanya.

  

Hanya saja Firdaus memberi catatan pada tingkat pemilihan. "Karena saat 2011 kita kan dua kali. Yang pertama tingkat masyarakat yang mengunakan hak pilih sekitar 55 persen, saat kedua turun 50 persen. Jadi rendah. Makanya kita ajak masyarakat menggunakan hak pilihnya," ungkapnya.

  

Selain itu Firdaus MT bersama Ayat Cahyadi bakal deklarasi jadi calon Walikota dan wakil Walikota Pekanbaru usai pendaftaran di KPU.

  

“Mengingat Pak Ayat baru pulang haji, kami berencana Kamis (22/09/2016), sehabis mendaftar kemudian deklarasi,” sebutnya.

  

Deklarasi nantinya dengan konsep pesta rakyat. "Betul-betul terbuka, kita katakan lah pesta rakyat. Mengundang masyarakat semua kalangan," sebut Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru.

  

Sementara dukungan partai yang mendukung pihaknya antara lain Demokrat, PKS, dan Gerindra. "Yang pasti dukungan ada di tangan saya, dari Demokrat dan Gerindra. PKS juga dukung, tetapi informasinya masih di struktur mereka. Belum kita terima langsung," sebutnya.

  

Sebagai informasi, PDIP dan PPP telah menyiapkan pasangan Dastrayani Bibra dan Said Usman maju menantang incumbent. Lalu ada pasangan Ramli Walid bersama Irvan Herman yang merupakan putra mantan Walikota Pekanbaru, Herman Abdullah sudah pasti maju diusung Partai Golkar, PAN, dan PKB.

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...