Ini Harapan Bupati Terkait Dengan Pelabuhan Kuala Enok

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU -  Bupati Kabupaten Indragiri Hilir,  H M Wardan sangat menginginkan ada unit usaha di daerahnya yang ikut terlibat dalam pengelolaan kawasan industri Pelabuhan Kuala Enok. Saat ditemui usai menghadiri acara Hari Keluarga Nasional di Gedung Dharma Wanita,  Jalan di Diponegoro Pekanbaru,  dia menyebutkan,  pihaknya ingin ada kesepakatan dengan pihak Pelindo I terkait pengelolaan kawasan tersebut.

  

"Tapi sementara ini kan kita tidak ada badan usaha yang seluruh dengan itu. Namun harapan kita tetap ada dari daerah kita yang terlibat," ujarnya,  Rabu (14/09/2016).

  

Dia menambahkan, dirinya akan langsung ikut dalam pertemuan MoU pengelolaan pelabuhan Kuala Enok di Ruang Rapat Sekdaprov pada siang nanti.  Harapannya ada kesepakatan yang juga nantinya memberikan sumbangsih terhadap pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

Loading...

  

"Kita akan ikut dulu dalam pertemuan itu,  bagaimana hasilnya kita lihat nanti.  Pastinya kami dari Pemerintah Kabupaten Inhil sangat menginginkan ada badan usaha kita yang terlibat. Nantilah kita lihat hasilnya.  Mungkin ada sistem kerjasama yang perlu dilakukan," sambungnya.

  

Seperti diberitakan sebelumnya Pemerintah Provinsi Riau akan melakukan penandatangan MoU antara salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dengan PT Pelindo I.

  

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Rahmad Rahim.

  

"Siang ini akan ada penandatangan kerjasama itu. Salah satu BUMD akan dilibatkan dalam pengembangan kawasan pelabuhan di Kuala Enok," katanya.

  

Pertemuan antara kedua belah pihak ini diagendakan akan berlangsung di ruang rapat Sekretaris Daerah Provinsi Riau pada pukul 14.00 WIB. Bersama Pemerintah Provinsi Riau nantinya juga akan dilakukan pembahasan intensif soal pengembangan kawasan pelabuhan itu. (Adv)

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...