Ini Himbauan Kepala BPBD Inhil Kepada Para Pengusaha Speed Boat

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, H Yusfik mengimbau kepada seluruh masyarakat Indragiri Hilir dan pelaku usaha speed boat agar selalu mengunakan standar operasional prosedur (SOP) sesuai dengan ketentuan keselamatan penumpang.

  

   Hal itu ia sampaikan sebagai antisipasi kecelakaan lalulintas laut yang kerap terjadi di perairan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir baru-baru ini.

Loading...

  

   "Kejadian yang baru-baru ini terjadi sebaiknya menjadi pelajaran untuk kita semua," ujarnya.

  

   Standar SOP untuk keselamatan penumpang tersebut dinilai sangat bermanfaat bagi para pengguna jasa transportasi jalur air yang saat ini juga banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir.

  

   Diberitakan sebelumnya, satu unit speed boat yang bertolak dari Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir mengalami kecelakaan di sungai Indragiri tepatnya diperairan Sungai Beting Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra).

  

   Dalam kejadian tersebut, dua penumpang dinyatakan selamat sedangkan satu orang penumpang meninggal dunia dan seorang sopir speed boat dinyatakan hilang dan masih dilakukan proses pencarian oleh pihak terkait.

  

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...