Waduh Harga Ayam Potong di Inhil Capai Rp 80.000 Sekilo

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Harga jual daging ayam di Desa Teluk Sungka Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau melambung tinggi.

  

Saat ini nilai jual daging ayam potong di daerah ini berkisar Rp 50.000 hingga Rp 55.000 perkilogram. Parahnya lagi, pada saat perayaan hari besar umat muslim yaitu hari raya Idul Fitri 1437 Hijriyah kemarin, harga jual daging ayam di daerah ini sempat mencapai Rp 70.000 hingga Rp 80.000 perkilogramnya.

Loading...

  

"Sewaktu mau lebaran tadi parah lagi harga ayam sampai delapan puluh sekilo," sebut Aisah salah seorang warga setempat, Rabu (13/7/2016).

  

Nilai jual yang sangat tinggi bila dibandingkan sebelumnya yang hanya berkisar Rp 28.000 hingga Rp 30.000 tersebut cukup membuat warga setempat kesulitan untuk membelinya, sehingga sejumlah warga lebih memilih untuk tidak mengkonsumsi daging ayam untuk membuat lauk pauk disaat perayaan Idul Fitri tahun 2016 ini.

  

Sedangkan menurut pengakuan salah seorang pedagang setempat, kenaikan itu dikarenakan stok ayam potong pada perayaan hari raya Idul Fitri kemarin memang sedang mengalami kekurangan bila dibandingkan dengan kebutuhan permintaan dari masyarakat, untuk itu sejumlah pedagang juga mengaku menjadikan alasan tersebut untuk menaikan harga jualnya kepada masyarakat.

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...