Sekda Inhil Buka Konferensi IV FKWI

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Sekdakab Inhil, Said Syarifudin membuka konferensi IV FKWI (Forum Komunikasi Wartawan Inhil) di gedung Engku Kelana Tembilahan. Kegiatan yang mengangkat tema spirit baru membangun pers yang kritis dan konstruktif menuju Inhil Gemilang 2025 itu, adalah rangkaian acara sebelum dipilihnya Ketua FKWI terbaru. Kamis (2/6/2016).

  

   Dalam kesempatan itu, Sekdakab Inhil, Said Syarifudin berharap pers pers Inhil terus membangun jati dirinya sebagai insan pers yang maju seiring kemajuan zaman yang terus berpacu di segala bidang, sehingga apa yang menjadi cita-cita kita bersama dalam membangun pers yang sehat dan dinamis dapat tercapai.

Loading...

  

"Kita bayangkan jika dunia tanpa media, hampir dapat dipastikan kita semua menjadi buta karena tidak dapat mengetahui berbagai informasi dan perkembangan masyarakat bahkan dunia,'' ujarnya.

  

   Ia juga menjelaskan bahwa pekerjaan atau profesi pers bukanlah pekerjaan atau profesi sembarangan, apalagi dianggap rendahan dan murahan.

  

   ''Profesi pers sesungguhnya sangat mulia, sehingga harus di dukung semua pihak. Para insan pers memang diakui kemampuannya karena sudah memiliki keterampilan khusus di bidang jurnalistik atau bidang kewartawanan,baik yang di terima mereka secara empris maupun dari pendidikan dan pelatihan formal,'' tambahnya lagi.

  

   Ia pun berpesan agar konferensi itu dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh kekeluargaan serta dengan konsep kebersamaan untuk kepentingan bersama.

  

   ''Dengan konferensi ini dapat terpilih pengurus yang berkualitas, profesional dan bisa merangkul seluruh wartawan yang ada di Inhil,'' tukas Said Syarifudin. Sementara itu, Ketua Dewan Pendiri FKWI, Mahyuni Khalid berharap pengurus yang akan datang menjadi lebih baik, terutama dalam merangkul seluruh wartawan yang ada di Inhil.

  

   ''Tidak ada lagi skat-skat antar sesama wartawan, wartawan Inhil harus profesional. Dangan wadah ini, Ketua terpilih nantinya, bisa membuat wartawan Inhil lebih berkualitas lagi,'' sebutnya. (Adv)

  

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...