Pemain Bulu Tangkis Indonesia Ini Jadi Penentu

tribunnews.com
REDAKSIRIAU.CO, KUNSHAN - Jonatan Christie dikabarkan akan menjadi penentu kemenangan Tim Piala Thomas Indonesia.

Pebulu tangkis tunggal putra peringkat 19 dunia, Jonatan Christie akan jadi penentu atas Hongkong di babak penyisihan Grup B Piala Thomas 2016.

Loading...

Jonatan mampu menyumbang poin ketiga untuk tim Indonesia usai menaklukkan Hu Yun 22-20, 21-18. Di laga perdananya dalam ajang turnamen beregu Piala Thomas, Jonatan mengaku sempat grogi dan tegang di awal pertandingan.

Ia juga merasa hangatnya pertandingan yang berbeda ini.

“Ini adalah turnamen Thomas Cup pertama saya, apalagi ini pertandingan beregu, pressure nya beda dengan pertandingan perorangan," ujar Jonatan seperti dikutip badmintonindonesia.org.

Selain itu ia juga merasa tegang untuk menjalani babak dalam pertandingan itu.

"Saya merasa tegang di awal pertandingan,” kata Jonatan.

Kata Jonatan di game pertama ketegangan muncul sejak awal pertandingan akibatnya strategi awal yang sudah disiapkan tidak bisa dijalankannya.

“Saya memang sempat kehilangan fokus saat tertinggal 6-10, saya berpikir, tujuan saya apa di pertandingan ini? Sebelum masuk lapangan, saya sudah merancang strategi permainan, sudah tahu mau main apa," ujarnya.

Ia bahkan sempat kehilangan konsentrasi atas strategi yang ia rencanakan dalam pertandingan itu.

"Tapi karena tegang, jadinya malah beda, perasaan tadi saya mau main begini, kok jadi nggak keluar? Lalu saya mengeraskan pikiran dan mengingat plan awalnya apa,” beber Jonatan.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...