Penyangga Jembatan Penghubung Dua Kecamatan Rusak, Dewan Pinta Pemkab Inhil Perbaiki

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Jembatan penghubung antar Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) dan Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau saat ini berkondisi dengan tiang penyangga yang sudah rusak. kondisi ini membuat sejumlah warga setempat maupun para pengguna lainnya khawatir.

 

Wakil Ketua DPRD Inhil, Dr H Ferryandi ST, MM yang juga merupakan salah satu dewan yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 pada pemilihan legislatif yang lalu mengakui bahwa dirinya juga mendapatkan laporan dari warga setempat yaitu warga Desa Sungai Iliran tentang kondisi jembatan penghubung tersebut,

Loading...

 

Laporan itu ia dapatkan saat melakukan Reses selama 2 hari di daerah tersebut, yaitu mulai dari Selasa 26 hingga Rabu 27 April 2016.

 

"Kita minta Pemerintah Kabupaten Inhil melalui dinas terkait untuk sesegera mungkin memperbaiki tiang penyangga jembatan Sungai Iliran, karena rawan ambruk, " ungkap Wakil Ketua DPRD Inhil, Dr H Ferryandi ST, MM, Kamis (28/4/2016).

 

Jelas Ferryandi, jembatan Iliran tersebut merupakan akses yang sangat vital untuk Kecamatan Gaung dan Kecamatan GAS, karena banyak desa yang terisolir jika jembatan tersebut ambruk.

 

Selain itu, politisi Partai Golkar itu juga mengingatkan kejadian ambruknya jembatan Reteh dan jembatan Desa Pintasan harus jadi pelajaran bagi Pemkab Inhil, sebelum jatuh korban jiwa.

 

"Jembatan itu akses utama banyak desa di Kecamatan Gaung dan GAS, selain itu jangan sampai kejadian ambruknya jembatan Reteh dan Pintasan juga terjadi pada jembatan Gaung ini, " tegas Ferryandi. (Adv).

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...