Hadiri Acara Pisah Sambut Komandan Kodim 0314, Bupati Inhil Ungkap Kenangannya

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, HM Wardan bersama Hj Zhulaikhah Wardan menghadiri acara pisah sambut, Dandim 0314 Inhil dari Letkol Inf Jarot Supriyanto kepada Letkol Inf J Hadiyanto.

Acara yang digelar di Aula Grahabhakti, Markas Komando Distrik Militer 0314, Sabtu sore (5/3/2015) Inhil itu juga dihadiri Wakil Ketua I DPRD Inhil, Dr H Ferryandi, ST MM, Sekdakab Inhil, H Said Syarifuddin, Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono serta Pejabat dari Kejaksaan Negeri Tembilahan, serta tokoh masyarakat dan pemuda.

Loading...

Dalam kesempatan itu, Letkol Inf Jarot Supriyanto yang pindah ke Mabes TNI Jakarta sangat terkesan selama bertugas di Inhil, khususnya dengan suasana daerah yang mirip kepulauan.

"Selama 1 tahun 4 bulan bertugas di Inhil, sungguh banyak kenangan yang saya peroleh yang sulit untuk dilupakan, khususnya suasana bercengkrama di setiap warung kopi," ungkapnya.

Selain itu Jarot meminta kepada bupati untuk tetap melanjutkan pembangunan daerah yang selama ini telah dilaksanakan, khususnya bidang pelayanan kepada masyarakat.

"Ada sebuah tugas yang tuntas saya laksanakan, yakni meresmikan kantor pelayanan masyarakat satu atap di Kecamatan Teluk Belengkong yang sudah ditinjau Pangdam Bukit Barisan," katanya.

Sementara itu, Letkol Inf J Hadiyanto dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya meminta masyarakat Inhil dan Pemerintahan Kabupaten selalu memberikan masukan dan ikut membantu melanjutkan pembangunan.

"Saya harap bantuan dan masukannya, khususnya dari bapak bupati dan unsur pimpinan Forkopimda Inhil dalam mempercepat pembangunan daerah," ujarnya.

Sedangkan Bupati Inhil, HM Wardan merasa sangat terharu dengan perpisahan dengan Letkol Inf Jarot Supriyanto, karena selama di Inhil, kepribadiannya dinilai sangat bersahaja.

"Kepribadian bapak Jarot yang bersahaja selama bertugas sungguh meninggalkan kesan yang sangat dalam bagi kami, walaupun begitu setiap tugas selalu terlaksana dengan baik, mudah-mudahan ke depan semakin baik di tempat yang baru," ungkap Wardan.

Selain itu, M Wardan juga mengatakan sulit melepas dan melupakan kebersamaan dengan Jarot Suprihanto, yang sudah berjuang bersama-sama membangun Indragiri Hilir.

"Saya sangat kaget pertama mendengar kabar bahwa Jarot Suprihanto akan di pindahkan, saya juga tidak akan lupa semua waktu dan kebersamaan yang telah kita lalui bersama, dengan gayanya humoris, bersahaja, dekat dengan masyarakat," ucap Wardan.

Ada kenangan manis Bupati Indragiri Hilir  bersama Jarot Suprihanto yang menurut Wardan lucu serta terkesan unik, yaitu mengejar helikopter.

"Pernah suatu ketika saya dan Jarot Suprihanto bertanding mengejar helikopter, pada waktu itu Plt Gubri, Andi Rachman datang ke Selensen, dan kami berpacu mengupayakan supaya lebih dulu datang dari helikopter yang dipakai Gubri, Alhamdulillah sebelum helikopter datang kami sudah dahulu tiba," kenangnya. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...