Kamsul Arifin Dan Hidayat Hamid Terpilih Jadi Pelatih Kursus Pembina Pramuka Mahir

Int
REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Kamsul Arifin, S.Sos Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil dan anggota Korp Pelatih Cabang Gerakan Pramuka Inhil Hidayat hamid, S.Pd.I yang juga sebagai Ketua DPD KNPI Inhil menjadi pelatih pada acara kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar SD, SMP, SMA serta kursus Pembina Pramuka mahir tingkat lanjutan golongan siaga, penggalang dan penegak.

Acara yang ditaja oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan Riau ini digelar pada tanggal 1 sampai dengan 5 maret 2016 dan dipusatkan di salah satu hotel yang ada di Kota Pekanbaru serta di Bumi Perkemahan Pusdiklatda Rumbai Pekanbaru Riau.

Loading...

Sebanyak 120 orang, dan 20 orang pelatih yang sudah bekerjasama dengan Pusdiklatda Riau juga tampak menghadiri acara tersebut.

Kamsul Arifin, S.Sos Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil merupakan pelatih perwakilan dari Inhil menyatakan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang didapat pada acara tersebut.

"Alhamdulillah saya dan Hidayat Hamid, S.Pd.I selaku perwakilan dari Inhil untuk melatih peserta kursus, menjadikan momen ini sebagai kehormatan khusus dari Diknasbud Riau, karna sudah memberikan kami kesempatan dan kepercayaan untuk menjadi bagian dari pelatih," ujar Kamsul Arifin, S.Sos Sabtu (5/3/2016).

Kamsul Arifin juga menyebutkan bahwa Pramuka Inhil memiliki eksistensi, kualitas, pendidikan, pembinaan yang terus berjalan dan meningkat. Untuk itu ia berharap kedepannya para Pembina yang ada di Propinsi Riau dapat meningkatkan mutu serta kualitasnya.

"Dengan adanya representatif dari kami, membuktikan Pramuka Inhil memiliki kualitas, pendidikan, pembinaan dan eksistensi. Saya juga berharap Pembina yang ada di Riau dapat meningkatkan mutu sehingga dapat menjadi Pembina yang lebih profesional, dan mereka dapat membina kaum muda Indonesia Siaga, penggalang, penegak dan Pandega yang memiliki wawasan yang cerdas, pengetahuan tinggi dan berbudi pekerti luhur," tutup Kamsul Arifin yang di dampingi oleh Hidayat Hamid.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...