Dinsos Sedang Kumpulkan Foto Para Pahlawan Inhil Untuk Dipajangkan

REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Nurlia melaui Kabid Bantuan Jaminan Sosial Saiful Kelana, meminta kepada semua pihak terutama bagi ahli waris yang memiliki foto-foto Pahlawan Inhil agar dapat dikumpulkan ke Kantor Dinsos.

Pengumpulan foto-foto tersebut bertujuan untuk dipajang di Makam Pahlawan Yudha Bhakti yang berlokasi di parit 6 Kecamatan Tembilahan Hulu.

Loading...

"Tujuannya, kami akan memajangan foto-foto ini di kantor Makam Pahlawan Yudha Bhakti. Kalau sekarang itu foto yang ada diruangan tersebut hanya dipenuhi dengan foto-foto pahlawan level nasional, dan ini cukup miris jika foto pejuang daerah sendiri tidak ada," sebutnya, Kamis (18/2/2016).

Menurut penyampaiannya, saat ini foto yang ada sangat minim jika dibandingkan dengan jumlah pahlawan yang ada di Inhil, untuk itu ia meminta kepada pihak keluarga maupun masyarakat lainnya yang memiliki foto-foto pahlawan Inhil untuk dapat bekerjasama mengumpulkan foto yang dimaksud.

"Sudah hampir 1 tahun, kami baru satu poto pahlawan yang dapat yaitu Letnan M Boya. Selebihnya masih dalam pencarian," kata Saiful Kelana menambahkan.

Hingga kini, katanya lagi, Dinsos belum dapatkan foto-foto pahlawan Inhil diantaranya yang sedang dicari Foto H Suntung Ardi, H Sidik, H Hasan, H Samsi, Ngatimin, A Moeharom, Umar Hasan, H Muhdi, Abd Manaf, Mat Moedji, Maryoto, Kadimin, Arpandie, Zainal Arifin, Karnoso, Dulsaid, Husin Basri, H Boeohri dan Muchalim. Selain itu termasuklah juga ketiga pahlawan tak dikenal yang dimakamkan di Pemakaman Pahlawan Yudha Bhakti Tembilahan.

"Dan Kami berharap kepada para ahli waris pejuang daerah kita untuk dapat membantu mencarikan foto-foto pahlawan asal Inhil,” tutupnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...