Camat Batang Tuaka dan perangkat Desa Pasir Mas Mengawali Tanam Padi 2016

Camat Batang Tuaka dan PPL, Babinsa, serta perwakilan kelompok tani Sinar Bahagia saat menanam padi di Desa Pasir Emas.
REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, bercocok tanam padi memang seperti membudaya di sebagian besar wilayah di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau.

Upaya para petani untuk meningkatkan perekonomian keluarganya dengan cara menanam padi disetiap musim penghujan ini memang menjadi rutinitas tahunan, seperti yang dilakukan oleh sejumlah warga Desa Pasir Emas, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Inhil.

Salah satu desa yang merupakan hasil pemekaran dari Desa Kuala Sebatu ini sudah menunjukkan eksistensinya dalam wujud pertanian yaitu bercocok tanam padi.

Loading...
Meskipun hanya secara simbolis, acara memulai tanam padi di desa tersebut pada tahun 2016 ini mereka mulai bersama Camat Batang Tuaka, Umar. Acara yang digelar pada Senin (1/2/2016) tersebut juga merupakan acara  Musrenbangdes Pasir Emas.

Sejumlah aparatur desa juga tampak hadir pada acara tersebut, seperti UPTD Kecamatan Batang Tuaka, PPL Desa Pasir Emas, Molono Aprinto, Babinsa  Desa Pasir Emas, Sudipyono, dan tidak ketinggalan pula kelompok-kelompok tani Desa Pasir Emas tersebut.

Abdul Rahman, salah seorang anggota dari kelompok tani Sinar Bahagia yang juga hadir pada hari itu mengatakan, acara tersebut begitu antusias di sambut warga, pasalnya acara ini merupakan acara perdana semenjak mekar dari Desa Kuala Sebatu.

"Kegiatan ini pertama kali di adakan di desa kami, dan sekarang Camat kami yang langsung melakukan atau mengawali penanaman padi, semoga berkahnya dapat terasa kepada kami semua khususnya petani di desa kami,"ujar Abdul Rahman.

Sebagai petani setempat, Abdul Rahman juga berharap kegiatan ini bisa dijadi program berkesinambungan dari pihak kecamatan agar semangat bertani tidak lumpuh, dan terus termotivasi melalui kunjungan pemimpin kecamatan.

"Jika memungkinkan, harapan kami Bupati Indragiri Hilir Pak Wardan yang datang melihat pertanian kami ini," ungkap Abdul Rahman.

Perlu di ketahui Desa Pasir Emas adalah desa yang termasuk penghasil atau lumbung padi di Kabupaten Indragiri Hilir, dengan begitu, dalam hal ini perhatian pemerintah secara intens, spesifik dan siginifikan sangat dibutuhkan agar kebiasaan bercocok tanam untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat yang baik bisa dicapai oleh suatu wilayah.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...