Peran RT/RW Sangat Kuat Untuk Sukseskan Program PHBS ke Masyarakat

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Kabag Humas Pemko Pekanbaru, Alek Kurniawan, M.Si, meminta kepada para RT dan RW bersama-sama dengan masyarakat untuk bergotong royong membersihkan lingkungan.

Dalam mewujudkan suati lingkungan yang bersih dan sehat, maka pejabat RT dan RW lah yang menjadi ujung tombak pemerintahan dalam menyukseskan kebersihan lingkungan dikalangan masyarakat.

"Keaktifan mereka dalam memperhatika kondisi lingkungan sangat diperlukan saat ini, terlebih karena intensitas hujan tinggi dan Demam Berdarah Dengue (DBD) meningkat," tuturnya, Minggu (24/1/2016).

Loading...
Seolah menjadi tradisi ketika di musim penghujan, nyamuk DBD selalu berkembang biak, korbanpun terus bertambah hampir di seluruh kecamatan, oleh karena itu, peran RT dan RW dalam memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang kesehatan lingkungan sangat berpengaruh besar.

''Parit yang ada dibersihkan, agar selokan tersebut tidak tersumbat dan menjadi wadah bagi nyamuk untuk berkembang biak," imbuhnya.

Selain itu, RT dan RW adalah pejabat pemeritah yang terdekat dengan masyarakat, maka dari itu ia meminta dilakukan pencegahan agar tidak lagi berjatuhan korban DBD.

''Hidupkan budaya gotong royong, ciptakan lingkungan bersih seperti pada Program Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),'' lanjut Alek.

(Humas Pemko).

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...